Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera
18 Feb 2021 4,945 pembaca ADMIN Balaraja

MONITORING POSKO PPKM MIKRO DI 4 DESA WILAYAH KECAMATAN BALARAJA GUNA KENDALIKAN PANDEMI COVID-19

Balaraja – Camat Balaraja H. Yayat Rohiman, S.IP, M.Si  bersama Sekcam Balaraja Galih Prakosa, S.STP.,M.Si  melaksanakan monitoring dan peninjauan Posko PPKM Mikro di 4 (empat) desa yaitu Desa Sentul, Desa Sentul Jaya, Desa Tobat dan Desa Sukamurni, sebagai sarana upaya pengendalian pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran pada tingkat terbawah, Rabu (17/02/2021).

Camat Balaraja, H. Yayat Rohiman, S.IP.,M.Si. mengatakan pihaknya dari  awal perpanjangan dari PPKM mikro ini melaksanakan monitor dalam rangka kegiatan desa membentuk aksi aman Covid-19. Sekcam Balaraja Galih Prakosa, S.STP.,M.Si  menambahkan “Posko PPKM Mikro sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian dan juga evaluasi terhadap kegiatan penanganan Covid-19 pada skala mikro” . Secara garis besar upaya ini telah dijalankan sebaik mungkin oleh pemerintah Kecamatan Balaraja selaku koordinasi antar wilayahnya juga pemerintah desa tanggap dengan mendirikan posko PPKM Mikro pada sekala kecil.

Aspek pengendalian Covid-19 pada Posko PPKM Mikro terdiri dari sosialisasi penerapan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, serta Mengurangi mobilitas kegiatan masyarakat di luar rumah, dan harapannya “warga masyarakat ikut berperan aktif dalam kegiatan ini, guna menekan penyebaran Covid-19 di tingkat desa masing-masing” Kata Galih Prakosa, S.STP.,M.Si .  "Untuk wilayah Kecamatan Balaraja semua desa sudah terpampang papan data informasi tingkat penyebaran virus covid-19 di tingkat desa”, paparnya.

Dengan demikian, pemerintah desa berada digaris depan dalam mengkordinasikan warganya. Juga untuk meningkatkan kepatuhan kedisiplinan menjalankan Protokol kesehatan yang berlaku.